Tips Meningkatkan Pengunjung Blog

Siapa sich blogger yang tidak menginginkan Blognya banyak dikunjungi??

Untuk apa punya blog yang bagus dan keren kalau nggak ada pengunjungnya??

Ini ada sedikit tips, mungkin bisa Anda coba untuk meningkatkan pengunjung blog Anda.

1. Tulis Konten Lebih Banyak
Jika Anda menginginkan traffic, Anda harus memiliki banyak konten. Anda tidak akan mendapatkan Pengunjung jika Anda tidak menulis konten yang baik, menarik dan berkualitas. Maka teruslah menulis tulisan yang menarik.

2. Design Yang Baik
Jika design blog Anda berantakan, navigasinya sulit, warnanya tidak match atau mengganggu penglihatan (silau), atau juga full error, pengunjung sudah pasti tidak akan betah untuk berlama-lama diblog Anda.

3. Respon Segera Komentar
Pengunjung akan menyukai blog yang pemiliknya interaktif dan yang merespon segera komentar yang masuk. Jika seseorang memberikan komentar atau pertanyaan dan jawabannya cukup panjang, jangan berlama-lama, jawablah dengan link ke postingan Anda. Jika postingan mengenai hal itu belum ada, buatlah sebuah postingan mengenai hal itu.

4. Berkomentar Pada Blog Lain
Ketika Anda memberikan komentar di blog orang lain, dari situ ketika seseorang melihat komentar Anda, mereka dapat mengklik URL blog Anda. Berikanlah komentar pada blog yang berbeda sebanyak-banyaknya, makin banyak blog yang Anda komentari maka akan semakin banyak traffic yang Anda dapatkan.

5. Tukar Link dengan Blog Lain
Tukar Link dengan orang lain yang berhubungan dengan blog Anda akan banyak membantu, apalagi dengan blog yang besar maka akan lebih banyak membantu.

6. Buat Pengunjung Anda Serasa Seperti Dirumah
Jika Anda seseorang yang tidak sopan, tidak pernah memberikan apapun kepada pembaca blog Anda, tidak menjawab komentar, tidak pernah menolong blogger lain, atau selalu sinis dan tidak membuat para pembaca blog anda merasa seperti dirumah mereka sendiri, maka besar kemungkinan mereka akan berhenti untuk mengunjungi blog anda. Tapi jika Anda membuat mereka seperti dirumah sendiri anda akan mendapatkan banyak traffic.

7. Buat Pengunjung Tertawa
Ini susah susah gampang. Jika Anda dapat membuat pengunjung Anda tertawa dan senang, mereka akan mengingat blog Anda dan akan memberitahukan yang lain tentang blog Anda dan akan kembali lagi.

8. Bantulah Blogger yang Membutuhkan Anda
Jika ada blogger pemula yang bertanya dengan meninggalkan komentar, bantulah mereka. Siapa tau suatu saat mereka akan menjadi besar dan akan selalu mengingat kebaikan Anda. Yang intinya disini jangan menjadi blogger sombong.

9. Buatlan Sebuah Award atau Penghargaan
Buatlah banner untuk sebuah award, pastikan award itu memiliki tema, misalnya, “Awad Blogger Terbaik” atau “Top Komentar”. Lalu linkkan award tersebut ke 5 atau bahkan lebih ke blogger lain yang menurut Anda terbaik. Dan buat peraturan bahwa ke5 blogger tersebut juga melakukan hal yang sama dengan award tersebut, link dengan 5 blogger lain yang menurut mereka terbaik. Ini terbukti akan mendapatkan banyak backlink ke blog Anda dan menerima banyak traffic. Contohnya adalah salah satu teman terbaik saya yang sudah melakukannya adalah Cek Info, yang sukses dengan Cek Info Top Commentator Award nya.

10. Berbagilah Rahasia dengan Pembaca Blog Anda
Baik itu rahasia sukses bisnis Anda, rahasia belajar seo ataupun rahasia hidup Anda, orang pasti akan senang mengetahuinya dan tidak akan menjadi antipati terhadap anda.

11. Jadilah Lain dari yang Lain
Bangunlah citra dan lakukan sesuatu yang berbeda, yang orang lain belum pernah melakukannya. Anda akan mendapatkan ucapan terima kasih karena pembaca Anda mendapatkan sesuatu yang baru. Muncullah dengan konsep baru yang orang lain belum pernah melakukannya.

12. Jadilah Diri Anda Sendiri (Be Yourself)
Internet atau dunia maya adalah tempat yang terbaik untuk tampil tanpa nama, tetapi jika itu Anda lakukan tidak akan ada orang yang mau menghubungi Anda atau tetap mengunjungi blog Anda. Jadilah diri Anda sendiri, jangan berpura-pura jadi seseorang yang lain, dan orang-orang akan menyukai Anda.

Semoga bermanfaat buat semuanya **

87 comments

Rama Saputra Zylgwyne 25 Oktober 2011 pukul 13.48

indahnya PERTAMAX.. =))

Rama88 25 Oktober 2011 pukul 13.50

bener bgt tuh sob,, tapi masalah award ane belom melaksanakannya,, hehehe,, thx atas penjelasannya,,

Dayz 25 Oktober 2011 pukul 14.21

mntep neh tipsnya
bener bgt dah,, Jadilah Diri Anda Sendiri (Be Yourself)

:-bd

DAW-XP 25 Oktober 2011 pukul 14.37

Yaps, jadilah diri sendiri juga merupakan kuncinya dari semua itu. Berbeda dari yang lain. Pengunjung akan terkesan dengan blog anda karena berbeda dari yang lain dan memiliki ciri khas tersendiri.

ch000tz 25 Oktober 2011 pukul 14.44

bagus ya tips yaa...makasih :D

Farixsantips 25 Oktober 2011 pukul 15.25

Be Yourself itu bagus banget nih :D mantap!! ane suka gaya lo

BagiBagiBlog 25 Oktober 2011 pukul 15.55

Waah.. Tips yg Mantaaaaffff BGT Tuh Boss!!
Wajib diLaksanakan tanpa basa-basi & mikir panjang!!!
Hmmm Jujur Ayas masih belum semuanya bisa Ayas Lakuin kayak gtu,, namun AYas akan selalu Berusaha!!!
SEMANGAATTT!!!
MAKASI BGT atas Tipsnya Boss..

Musa Khairul Umam 25 Oktober 2011 pukul 16.06

Makasih tipsnya

Unknown 25 Oktober 2011 pukul 16.22

intinya adalah banyak2lah berbagi manfaat kepada blogger lain. entah itu melalui konten yg dipublikasikan, souvenir gratis, award, hingga simpati berupa bantuan kepada teman blogger kita yg sedang membutuhkan bantuan.

semakin banyak kita memberikan manfaat, maka lama kelamaan pengunjung akan sadar jika blog kita itu amatlah penting. nah, saat itulah banyak teman kita yg selalu setia berkunjung kepada blog kita.

salam kenal ya.

BlogS of Hariyanto 25 Oktober 2011 pukul 16.57

Bagi saya Blog merupakan salah satu wakil perwujudan identitas kehadiran saya di dunia maya...jadi harus dibangun dan diisi dengan karakter apa yang ada pada diri saya dan disekitar saya....BE MY SELF :)

Bisnis Online Blog 25 Oktober 2011 pukul 17.24

Kalau award sepertinya ane masih belum mampu untuk bagi bagi.Atau shinobi mau bagi award lagi sama BOB hehehe.Sangat manfaat sekali infonya.

Bangjal Dua Tiga 25 Oktober 2011 pukul 17.43

satu ge main-2 ke forum-2 terkenal gan

How To Be Vegetarian 25 Oktober 2011 pukul 18.08

ooo...
tulisannnya bagus banget!, mnurut sya yg paling sulit tuh jga kredibilitas blog kita di mata pengunjung n blogger lain!

thx jga bwat kunjjungannya :)
mnta lgi yah!

apakah ini itu 25 Oktober 2011 pukul 18.25

wah wah... ane jarang ngelakuin tip ente ni sob... thx ya tipsnya..

btw kok shinobi-blognya kaga pernah di update lg skrang??

zaenal blog 25 Oktober 2011 pukul 19.26

wiiihhh, ini ya tipsnye,
pantesan ane liat link ente dimane2 sob,
keren sob, selalu ada yang unik dan posting keren disini,
makasih sob,
sangat bermanfaat.

Error Shinobi 25 Oktober 2011 pukul 19.37

@Rama88 : happy pertamax, knp ga bagi-bagi award ??? :)

@Dayz : thank's sob ...

@DAW-XP : ia sob, buat apa jadi org lain, mendink be yourself kan lebih bebas dan asyik ...

Error Shinobi 25 Oktober 2011 pukul 19.39

@ch000tz axoera : sama-sama ...

@Farixsantips : saya juga suka gaya loe sob .. :D

@BagiBagiBlog : ga mesti dilakukan langsung semua sob, step by step aja ...

Error Shinobi 25 Oktober 2011 pukul 19.42

@Musa Khairul Umam : sama-sama bro ..

@panduan belajar blog : salam kenal juga ..
iaa sob, emank yg terpenting harus memberikan yg bermanfaat buat semua org dan jgn menjadi sombong ..

@BlogS of Hariyanto : siip kawan, thank's for comment ...

Error Shinobi 25 Oktober 2011 pukul 19.46

@Bisnis Online Blog : oke sob, kpn-kpn ta kasih award lagi .. :)

@Bangjal Dua Tiga : makasih atas tambahannya bro ..

@How To Be Vegetarian : sama-sama sob, ke TKP lagi ne' .. :)

@apakah ini itu : masama sob, yg shinobi-blog saya biarin gitu aja sob, udah ga akan saya update lagi, focus ke Shinobi Caemk ...

@zaenal blog : hhe, makasih banyak nih sobat ... :)

Rama88 25 Oktober 2011 pukul 19.58

belom sanggup sob bagi2 award,, belom pantes bagi ane,, hehehhe,,

Mbah Qopet 25 Oktober 2011 pukul 20.12

kalo ane udah termasuk kriteria di atas belum ya ?

Mbah Qopet 25 Oktober 2011 pukul 20.16

bagus tuh gambar footernya , lebih bagus lagi kalo gambar Twitter,FB,RSS dibuat Opacity mungkin lebih bagus

21inchs 25 Oktober 2011 pukul 20.41

Terima kasiy infonya, saya suka sekaliy...
Ayo berkunjung ke blogku dwong...

saryadi nilan 25 Oktober 2011 pukul 21.01

ada beberapa yang sudah daku praktekan dan berhasil,love,peace and gaul.

Anisayu Nastutik 25 Oktober 2011 pukul 21.15

aku paling suka tips yg no 11 dan 12 hihi bagus itu yg aku rasa bener2 mengundang pengunjung....

Kopiah Putih 26 Oktober 2011 pukul 00.26

Saya biasa melakukan no 4 dan 7 mas..
Makasih ya infonya.
Kita sama2 berusaha agar blog kita semakin banyak dg pengunjung..

Se Avancee 26 Oktober 2011 pukul 01.18

Blog saya trafiknya makin sedikit sekarang soalnya udh disibukan dengan kegiatan yang :) thnxs sob informasinya bisa membantu saya yang buta dengan SEO dan semacamnya

Liandri eko 26 Oktober 2011 pukul 02.52

ada beberapa point yang belum bisa saya lakukan.
harus banyak belajar ni sama empunya.

Shin 26 Oktober 2011 pukul 08.19

Aku belum melaksanakan tukar link..
hmm, mungkin segera.. do'a kan saja, biar rame, hehe..

e-news 26 Oktober 2011 pukul 09.15

nice info

dunia otan 26 Oktober 2011 pukul 10.16

saya tidak pernah membalas komentar di blog saya, mungkin itu alasaannya blog saya sepi, hehe

Error Shinobi 26 Oktober 2011 pukul 14.09

@Rama88 : kayaknya dah pantes dhe' sob, sudah selayaknya bang Rama memberikan award buat temen-temen ... :D

@Mbah Qopet : kayaknya semuanya ada di mbah dhe' .. :D ,btw thnak's sarannya, akan saya perbaiki sob ...

@21inchs : masama, segera ke TKP ..

Error Shinobi 26 Oktober 2011 pukul 14.13

@saryadinilan : alhamdulillah kalo berhasil sob .. :)

@anisayu : thank's yaaCh mba' ... :)

@Kopiah Putih : iaa sob, thank's ..

Error Shinobi 26 Oktober 2011 pukul 14.35

@Se Avancee : siip sob, sama-sama ..btw gy sibuk apaan nih ??? :D

@Liandri eko : bisa aja nih sob, kan yg senior Anda .. :)

@Shin : Amieen, moga bisa rame kawan ..

Error Shinobi 26 Oktober 2011 pukul 14.38

@e-news : thanks friend .. :)

@dunia otan : laah, kog ga dibales sob ???? :)

Farixsantips 26 Oktober 2011 pukul 15.03

mang tau gaya gua kayak gimana? sok tao loeoeoeoe :P wkwkw

Error Shinobi 26 Oktober 2011 pukul 15.09

@Farixsantips : yaaa, tau laah, kan loe yg plng keren disini ... :P

Wirang geni 26 Oktober 2011 pukul 15.09

Wah ketinggalan :-/
Manteb deh infonya :D
Beurself ini ....yg penting X :D

Anisayu Nastutik 26 Oktober 2011 pukul 16.08

datang untuk meningkatkan pengunjung hehhe

sejuta trik blogger 26 Oktober 2011 pukul 17.55

Berkunjung kawan, sebenarnya ane dah mondar-mandir di mari sejak sebelum ganti template, y maaf aj tdk meninggalkan jejak. template sekarang lebih asyik. Sukses gan, hahahaha

Bisnis Online Blog 26 Oktober 2011 pukul 18.33

Baca sedetail lagi, kemarin ada yang lupa belum di baca.gagal pertamax jauuh.

Farixsantips 26 Oktober 2011 pukul 19.42

wawkawkawka thanks :*

MENONE 26 Oktober 2011 pukul 20.31

waaahhh tips2 di atas positif bgt tuch.... mantap sobat

salam persahabatan selalu dr MENONE

Edy Sant 27 Oktober 2011 pukul 02.30

wahh agan. . masalahe ane kok kagak bisa ya begituan. .

ane request donk postingaan gmn caranya biar ane ganteng :ngacirrrrr

usaha sukses 27 Oktober 2011 pukul 06.43

Yah ane setuju, buat banyak artikel berkualitas maka pengunjungpun akan datang dengan sendirinya..

Asis Sugianto 27 Oktober 2011 pukul 07.20

saya setuju dengan pendapat sobat, kalau begitu mari kita saling mendukung trafik n bertukar komentar sobat,,

salam kenal sobat..

Error Shinobi 27 Oktober 2011 pukul 09.38

@Aku mau gratisan : siip dha bro .. :)

@anisayu : makasih nih mba' ...

@sejuta trik blogger : thank's bro, sukses juga buat Anda ...

Error Shinobi 27 Oktober 2011 pukul 09.40

@Bisnis Online Blog : lain kali bisa pertamax bro .. :)

@Farixsantips : u'r welcome bro ... :P

@MENONE : makasih, slam persahabatan juga sob ...

Error Shinobi 27 Oktober 2011 pukul 09.42

@Edy Sant : waaa, itu bukan keahlian saya bro, pergi ke ki joko bodo aja kalo mau ganteng ... hhahahaaa :D

@usaha sukses : iaa sob, makasih for comment ...

@Asis Sugianto : oke sob ... salam kenal balik sob ...

e-news 27 Oktober 2011 pukul 09.46

nice info

Wirang geni 27 Oktober 2011 pukul 10.48

Tanya nih :-/
Saya pernah nemuin blog,yg designnya simple,buat komen susah(so ngak ada yg komen).
Tp pageranknyacuakep :D
itu knapa ya kok bisa?

deny 27 Oktober 2011 pukul 12.35

masukan yang sangat berbobot sob, tapi jangan lupa juga untuk menaruh postingan kita di sosial boormark...lumayan lho untuk menjaring banyak pengunjung, saya cuma mau nambahin itu saja sob...untuk yang lainnya saya setuju sama pendapatmu di postingan atas :D
happy blogging

Lathif 27 Oktober 2011 pukul 12.55

mantap om...

Error Shinobi 27 Oktober 2011 pukul 16.05

@e-news : thanks friend ..

@Wirang geni : kalo soal pagerank susah di tebak apa maunya gugel bro, saya juga pernah dapet blog yg baru berumur seminggu udah dapet PR6 .. edan nggak tu bro ??? :D

@deny : makasih tambahannya bro, itu sangat berguna .. :)

@Lathif : thank's oom .. :)

Unknown 27 Oktober 2011 pukul 17.22

pengen bikin award awardtan tp agak sedikit repot ya

Error Shinobi 27 Oktober 2011 pukul 18.00

@bopfive5 : repot gimana nih bro ????..

Dayz 27 Oktober 2011 pukul 23.50

ane paling susah yang "Respon cepat komentar"
soalnya sibuk ngerjain tugas kuliah neh
wkwkwkwkw
jadi ga pnya wktu buat gtu, paling2 akhir pekan baru bisa tuh :v

Unknown 28 Oktober 2011 pukul 05.52

Nice post,thanks ya.Happy blogging.

Solusi problem komputer 28 Oktober 2011 pukul 10.51

numpang belajar disini, kawan .... mksh ilmunya yg brmanfaat .....

Error Shinobi 28 Oktober 2011 pukul 11.38

@Dayz : yg penting commentnya pengunjung, dibles aja sob... :)

@Er'end : masama kawan, happy blogging too ..

@Solusi problem komputer : silahkan kawan... :)

Leo @ Tutorial Photoshop 29 Oktober 2011 pukul 23.47

Salam kenal. Kunjungan perdana (mungkin).
Tips bagus sob. Kebetulan saya juga mencari cara buat menambah jumlah pengunjung blog saya soalnya trafiknya rendah sih. Mungkin saya akan melaksanakan yang nomor 9, sepertinya menarik.

Error Shinobi 30 Oktober 2011 pukul 12.28

@Leo : salam kenal balik sob, silahkan dicoba sob.. Good Luck yach..

Unknown 30 Oktober 2011 pukul 13.39

Info yang sangat bermanfaat ni sobat,abiz baca nie artkel, aq crosscheck k blog q dan hasilnya :
No.1-Konten q sih emang dah banyak
No.2-Demi mencapai ini,template q tak ublek2 ampe' Blog q gendut tapi blom puaz jg rasanya
No.3-Ini yg jadi perhatian aq skrg
No.4-(sama dengan no.3)
No.5-(sama dengan no.3 dan 4)
No.6-Ni yg agak sulit,kan proyek no.2 tadi msh susah mencapai nya
No.7-setuju sama agan.. Ini Susah2 gampang
No.8-kalo yg nie always ready selama bisa bantu.
No.9-nie yang mulai aq pikirkan
No.10-Rahasia apa y...hehe bisnis aja blom sukses2
No.11-Berusaha u/mewujudkan yang ini
No.12-yang nie berusaha aq terapin dari awal karena Aku emang Bukan BangThoyib hehehehe

Thanks gan...
Moga apa yg qta bahas bs jadi Motivasi dan petunjuk bagi smua Sobat2 bloggers....
happy blogging

Medicine Of Herbal 31 Oktober 2011 pukul 16.35

bener bgt tuh sob,, tapi masalah award ane belom melaksanakannya,, hehehe,, thx atas penjelasannya,,

Nature-Pills 31 Oktober 2011 pukul 16.36

that was nice pot...keep blogging

mainelyequal 31 Oktober 2011 pukul 16.37

thanks buad idenya.nice

beritatoday 31 Oktober 2011 pukul 16.38

keep blogging

Error Shinobi 31 Oktober 2011 pukul 19.32

@(Aku Bukan) Bang Thoyib : oke sob, moga dgn tips diatas, bisa membantu Anda.. happy blogging kawan ...

@Medicine Of Herbal : ga perlu juga kog sob, itu hanya sekedar mempererat tali silaturahim ... :)

@Nature-Pills : thank you ..

Error Shinobi 31 Oktober 2011 pukul 19.33

@mainelyequal : thank you friend ...

@sinhui : thank's ..

@beritatoday : yupps.. happy blogging ... :)

Anonim 6 November 2011 pukul 21.10

nambahin gan.
dari blogger-blogger senior, katanya harus submit link ke situs social bookmark seperti digg dan stumbleupon.

kalau saya sendiri sekarang lagi fokus ke nomer satu buat bikin konten yang banyak dulu..soalnya kontennya masih sedikit :)

Salam,
Kevin
Blog : www.nostalgia-90an.com
Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an.

Error Shinobi 7 November 2011 pukul 09.40

@Kevin : saya juga lebih fokus ke nomer satu sob ...btw makasih tambahannya kawan, social bookmark emang sangat penting juga yaaCh ... salam juga kawan ..

Atlast 10 November 2011 pukul 17.35

makasih infonya

dessy putri 12 November 2011 pukul 04.22

okey bagus tpisnya....

Error Shinobi 12 November 2011 pukul 19.30

@ALL : sama-sama .. moga bisa bermanfaat buat semua .. :)

Tatar_adi 12 November 2011 pukul 21.08

MAkasih banyak ya, ini sangat membantu sekali bagi saya pemula...

Error Shinobi 13 November 2011 pukul 10.52

@Tatar_adi : sama-sama .. semoga bermanfaat kawan ...

Ok aris 26 November 2011 pukul 21.14

Salam jumpa admin.

Speed 2 Desember 2011 pukul 21.36

Wow makasih gan infonya.

Salam kenal Speedrevenue

rumah tenun troso 7 Desember 2011 pukul 17.32

award ane belum bisa menguasainya gan, ane masih belajar ni, n cari" referen...

Cara Cepat Hamil 21 Desember 2011 pukul 22.04

tipsnya yang komplit, makasih

cerpen remaja 24 Desember 2011 pukul 13.03

dari ke 12 tipz tersebut kayaknya cuma empat deh yang slama ini aku praktekan..... Tapi yang jelas aku nomer 12 tetap yang terbaik....

Anonim 30 Desember 2011 pukul 16.51

kunjungi blog saya ya http://willson-febriant.blogspot.com

Admin 17 Februari 2012 pukul 07.45

semoga dengan memberi komentar ini bisa mendatangkan trafic ke blogku yach :-)

Ahmad Halim Sholeh 24 Februari 2012 pukul 15.03

tipsnya mantap banget...boleh diceba nih....

Bisinis 25 Februari 2012 pukul 07.34

makasih tipsnya...

agiptek 6 Juni 2012 pukul 08.41

buat teman-teman yang ingin tukeran backlink silahkan komentar di http://agiptek.com
walau baru ber PageRank 3 tapi komentarnya doFollow dan langsung muncul tanpa moderasi

Unknown 19 Februari 2014 pukul 17.30

Nice article gan,, visit back yah :) Abang Nunu