Membuat Pengunjung Jadi Betah

Memiliki Blog yang sangat populer dan selalu dikunjungi oleh pengunjung tentu menjadi harapan setiap blogger, apalagi jika pengunjung itu sering bolak-balik mengunjungi blog sobat, sehingga kunjungan di blog sobat akan semakin meningkat. Ini ada sekidit tips membuat pengunjung jadi betah berlama-lama di blog sobat..

1. Tampilan Blog
tampilan atau design blog adalah hal terpenting yang perlu diketahui, saat ada pengunjung yang pertama kali berkunjung dan merasa nyaman pada saat melihat tampilan blog sobat, maka pengunjung akan merasa betah dan akan berkunjung lagi.

2. Materi Blog
Usahakan blog sobat memiliki niche atau suatu topik khusus yang dibahas, berikan materi yang bermanfaat buat pengunjung sobat yang bisa menambah wawasan atau pengetahuan para pengunjung blog.

3. Loading Blog
Buatlah loading blog sobat jadi cepat, kurang dari semenit tampilan blog harus sudah terbuka, semakin cepat semakin bagus. Karena dengan loading yang lama akan membuat pengunjung jadi bete atau jenuh, sehingga tidak mau berlama-lama di blog sobat.

4. Menjawab Komentar
Berikan jawaban kepada setiap komentar yang masuk di blog sobat, ucapkan terima kasih karena sudah berkunjung dan berkomentar, apalagi jika komentarnya berguna dan menambah informasi pada aritkel sobat.

5. Memberikan Bonus
Sobat bisa memberikan bonus kepada pengunjung atau hal yang gratisan, misalnya membuat kontes komentar terbaik atau komentar terbanyak dan memberikan hadiah yang bermanfaat sehingga pengunjung bisa terhibur dan akan lebih bersemangat berlama-lama di blog sobat.

6. DoFollow Blog
Blog dofollow memang sangat disukai oleh sebagian besar blogger, apalagi yang ingin mencari backlink. Blog dofollow sering kali dikunjungi dan diberikan komentar untuk menanamkan backlink. Tapi terkadang yang berkomentar tidak sesuai dengan isi artikel, karena hanya mau backlinknya saja.

Teruslah blogging dan berbagi hal yang bermanfaat, semoga blog sobat akan bertambah ramai dengan sendirinya dan pengunjung akan betah berlama-lama di blog sobat. Sehingga suatu saat nanti blog sobat akan lebih populer dan memberikan hal positif kepada banyak orang.

btw
Ada yang ingin menambahkan ???

61 comments

Tutorial Blog 15 November 2011 pukul 10.42

pertamax dulu sob

Rohis Facebook 15 November 2011 pukul 11.09

thx ilmux gan *smile

Unknown 15 November 2011 pukul 11.30

hmmmm menarik2 untuk di coba... atau kita kasih pulsa dah biar lbh lama di blog kita.. hehehe piss

cardiacku 15 November 2011 pukul 11.56

Sehat Kita Semua juga betah di sini sob..loag blog saya juga masih kelamaan.
Tipsnya bisa dipraktekkan nih sob

zaenal blog 15 November 2011 pukul 12.25

wah, gue banget tuh,xixixixixiii......
setuju dan blom ada tambahan dari ane sob....
mantabb....

Asis Sugianto 15 November 2011 pukul 12.25

saya ingin menabahkan sobat, biar pengunjung blog kita betah nangkring di blog kita, yaitu : "DENGAN CARA MENINGKATKAN TALI SILAHTURAHIM DAN SALING MEMBERIKAN KOMENTAR, SEBAGAI WUJUD DARI KERJASAMA MENINGKATKAN TRAFIK BLOG"

banyangin aja sob, di setiap artikel sobat selalu ada nama saya yang berkomentar, jika 100 x sy berkomentar, makan sy dapat backlink yg banyak, nah itu bru satu blog, bagaimana jika seandanya puluhan, bahakan ratusan blog yg kita komentari, tapi jgn membuat SPAM di blog orang, berkomentarlah sewajarnya,,, heheheheh

zaenal blog 15 November 2011 pukul 12.28

@Asis Sugiyanto......
yaelahh....itumah dah disebutin diatas....
hanya berbeda bahasa aja kali,xixixixiiii

ZONA DOWNLOAD GRATIS 15 November 2011 pukul 12.37

wah harus banyak belajar dari sini biar blog saya semakin ramai.
dari semua poin di atas cuma 4 yang bisa saya lakukan

aircon mobil 15 November 2011 pukul 12.45

saya sangat sependapat dengan mas,,, tapi kalau blog dofollow sering di jadikan ajang spam mas,,,

tautanpena 15 November 2011 pukul 12.48

Pena hadir dan absen siang hari gan....Ternyata tipsnya lumayan banyak nih.pena akan coba terapkan satu persatu

Rama88 15 November 2011 pukul 13.06

bener bgt tuh sob,, loading blog kalo menurut gw yg paling utama.. kalo berat loading nya pengunjung paling sekali berkunjung dan gak balik2 lagi,, hiks,,

abufarras 15 November 2011 pukul 13.15

Ternyata tispnya telah digunakan admin sehingga banyak sahabat-sahabat blogger yang betah di sini saudaraku

al kahfi 15 November 2011 pukul 13.39

saat ini yg saya kawatirkan loading blog,, btw sob,, menurut sobat , blog saya kategori lambat atau sedang nih,, hehe

BlogS of Hariyanto 15 November 2011 pukul 13.56

Blog ibarat rumah,
kalau rumah terpelihara dengan baik, walau kecil, akan menyenangkan hati bagi para tamu yang datang berkunjung dan membuat betah para tamu.
Deemikian juga Blog, para visitor kan betah berlama-lama, kalau blog-nya bisa menyenangkan hati para pengunjung :)

Ageboy 15 November 2011 pukul 14.46

wahhh ...dengan artikel ini jadi gairah saya ngblog,yg dulunya cma iseng ngisi waktu luang skrng jadi hobi.heehee:)

untuk point nomer 6 tentang dofollow kyknya msih kurang ngerti saya...

tapi Terima kasih infonya sobat.moga makin sukses selalu ngblognya..^^

JK 15 November 2011 pukul 15.01

Nice

kata mutiara 15 November 2011 pukul 15.42

bagai mana cara membuat blog dofollow.
Oh y terimakasih sudah berkomentar dan berkunjung ke blog saya

Ridzahul Khairin 15 November 2011 pukul 15.46

Sangat berguna kawan,,,ane coba dh seperti di atas biar pengunjung betah :D

Farixsantips 15 November 2011 pukul 16.01

kurasa posint nomor 3 sulit sekali itu bagi saya :'( btw ane harus terus cari pengunjung blog sebanyak banyaknya nih :D thanks ya sob sharenya

Asis Sugianto 15 November 2011 pukul 16.10

@ Zaenal Blog : Untuk meperjelas aja sob, gak ada yg melarang kan,,,,???

Sinto 15 November 2011 pukul 16.18

keren dahhh thanks infox

Muhammad Iqbal K 15 November 2011 pukul 16.39

nice share gan :) kunjungi blogku juga ya :)

http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/

Error Shinobi 15 November 2011 pukul 16.55

@Tutorial Blog : happy pertamax bro.. :)

@Rohis Facebook : sama-sama bro.. !!

@Arifin : bisa aja kog sob... saya pernah dapet tu' blog yg bagi-bagi pulsa utk pengunjungnya yg komentar terbanyak diblognya...

@cardiacku : terima kasih banyak sob, Anda betah di blog saya... :)

@zaenal blog : oke sob.. Lanjutkan.. :)

Error Shinobi 15 November 2011 pukul 16.58

@Asis Sugianto : makasih banyak nih sob, atas tambahannya.. !! sangat bermanfaat tu' ..

@zaenal blog : gak papa2 sob, namanya juga pendapat org kan beda2..

@ZONA DOWNLOAD GRATIS : yg 2nya lg knp ga dilakukan sob? :)

@aircon mobil : iaa sob, komentar blog dofollow cuma hanya ajang utk mencari backlink semata..

@tautanpena : thank's udah hadir kawan, silahkan dicoba yaCh...

Error Shinobi 15 November 2011 pukul 17.09

@Rama88 : iaa sob, saya juga bakal bete banget kalo buka blog lama banget nunggunya... kalo blog saya gimana sob, loadingnya ?? :)

@abufarras : saya jg masih perlu belajar kog mas, saya hanya berusaha menjadi yg terbaik utk diri sendiri n' org lain yg berada disekitar kita..

@al kahfi : cepet kog sob.. lbh bagusnya blognya dikasih read more sob, biar artikelnya gak terlalu panjang kebawah dan itu akan sedikit mempengaruhi loading blog sobat.. hanya sekedar saran sobat... :)

@BlogS of Hariyanto : bener banget sob, makasih tambahannya.. !!

@Ageboy : blog dofollow banyak kog blog yg membahasnya ttng kekurangan dan kelebihannya.. search di google aja..

Error Shinobi 15 November 2011 pukul 17.14

@JK : thank's.. :)

@kata mutiara : cari aja ditemplate sob kata nofollow, trus ubah semuanya jadi dofollow... :) ..btw sama-sama sob, thank's juga yaCh ..

@Ridzahul Khairin : silahkan sob.. :)

@Farixsantips : loading blog ente ga lama-lama amat kog sob... :)

Error Shinobi 15 November 2011 pukul 17.16

@Asis Sugianto & @Zaenal Blog :
jangan berantem dunk sob ... :)

@Zh!nTho : makasih ... :)

@Cirebon-Cyber4rt™ : thank's .. segera ke TKP ... :)

Dayz 15 November 2011 pukul 19.03

bener bgt tuh =))
udah komplit tutornya diatas

Rama88 15 November 2011 pukul 19.04

blog ente lebih cepet loadnya dari blog ane sob,, :'(

Musa Khairul Umam 15 November 2011 pukul 19.27

Yang 1234 sudah aku lakukan,tapi yang 56 belum xixixi :)

BLOGCUNAYZ 15 November 2011 pukul 19.29

templatenya back lagi ke asal sob?
oh iya sekalian mau tanya blog saya loadingnya gmna dah cpt blom?
thank untuk ilmunya sob

recki 15 November 2011 pukul 19.29

mantap infonya gan :)

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia 15 November 2011 pukul 19.55

boleh2 juga tips dari anda ..kalau bisa pengunjung dikasih kopi heheh..

Bisnis Online Blog 15 November 2011 pukul 20.39

Sangat Menarik sekali sobat, Sepertinya tambah keren nih jika di gabung dengan postingan saya yang ini, Mangga' di chek Agar Konten Menarik Hati, Terimakasih Master.

Kang Topjer 15 November 2011 pukul 20.40

ciri khas,, setiap blog punya keunikan masing2, ane pkir itu slah satu yg mungkin berpengaruh thp pengunjung blog,

Mbah Qopet 15 November 2011 pukul 20.50

kayaknya pernah liat ni post di blog ente yg lama , untuk point no 3-6 akhir" ini jarang ane lakuin karena keterbatasan waktu. thanks infonya sob

Anisayu Nastutik 15 November 2011 pukul 21.12

blogku masih berat tp mudah2han pada betah dan mau bolak balik lagi hehehe

yg penting postingan sesuai yg mereka cari pasti betah dan balik lagi karna ini yg kurasai hehe :)

ZONA DOWNLOAD GRATIS 16 November 2011 pukul 01.14

saya sih selalu mencoba memberikan yg terbaik, masalah bermanfaat atau gak biar kan pengunjung yg menilai. :D

socafahreza's blog 16 November 2011 pukul 04.28

tips yang sangat bermanfaat mengingat blog saya juga masih butuh pengunjung :D

amaq aziz 16 November 2011 pukul 05.45

loh komentar saya kok gak muncul ya

amaq aziz 16 November 2011 pukul 05.49

duuuuh kok itu yang malah muncul. komens sebelumnya saya bilang begini, itu sebabnya saya pengen nulis materi yang menyenangkan, tapi tetep ilmiah dan edukatif. hapii blogging

Asis Sugianto 16 November 2011 pukul 08.22

hadir di blog sahabat terbaik di pagi hari ini sebelum memulai aktivitas mengajar,,, saya betah bgt di blog sobat, soalnya sobat sering berkomentar di blog sya,,,, hehehe

semoga tali silahturahim di atara kita senantiasa terjaga yach sobat....

zaenal blog 16 November 2011 pukul 10.51

bukan tambahan, bukan ide, hanya ocehan,xixixixii,
yang penting posting,....posting......posting.......dan posting dulu, kemudian komentar....komentar....dan komentar dulu disini, xixixixiiii....
keren sob...!!

Error Shinobi 16 November 2011 pukul 11.11

@Dayz : makasih bro, kalo udah komplit ... :)

@Rama88 : masa sich sob, kayaknya sama aja dhe sob...

@Musa Khairul Umam : mantaav dha kalo gitu sob... :)

@BLOGCUNAYZ : template yg kemarin cuma tes-tes aja sob.. btw loading blog ente cepet kog sob, cuma kadang fontsnya lama terbuka..

@recki : thank's ... :)

Error Shinobi 16 November 2011 pukul 11.14

@Century 21 : boleh tu idenya.. hhehe :D

@Bisnis Online Blog : mantaav dhe mastah,... :)

@Kang Topjer : ciri khas yaCh..?? boleh tu sob.. makasih yaCh ...

@Mbah Qopet : oke sob.. sama-sama .. org sibuk nih sob.. :D

Error Shinobi 16 November 2011 pukul 11.16

@anisayu : gimana nggak bolak-balik mba'.. mereka semua terhipnotis dgn puisi mba'.. terutama saya .. :)

@ZONA : hhaha... siip dha bro.. Lanjutkan.. :)

@socafahreza's blog : silahkan dicoba sob... :)

Error Shinobi 16 November 2011 pukul 11.19

@rusydi hikmawan : commentnya masuk spam sob... :) .oke sob.. happy blogging.. keep visited yaCh .. :)

@Asis Sugianto : hhe.. saya juga betah nih di blog sobat.. saya dapet banyak ilmu di blog sobat ... selamat mengajar kawan...

@zaenal blog : waaaa... mantaaav dha' ... :D

Fakta unik 18 November 2011 pukul 04.50

Terus berkarya sob

Error Shinobi 18 November 2011 pukul 17.24

@Fakta unik : siip, makasih yaCh sob ... :)

Unknown 20 November 2011 pukul 20.40

yang membuat kesulitan saya dalam blogging adalah loading blog, ada tips yang manjur ngg gan untuk mempercepat loading blog?
blz sob...

Error Shinobi 21 November 2011 pukul 10.11

@NgeCis : mempercepat loading yaCh sob ... ??? entar saya share dhe' sob tipsnya ... ditunggu aja yaCh ...

skyp221 21 November 2011 pukul 17.59

Tips yg begini nh yg di butuhkan ane sbgai pemula thx sob

NgeCis 21 November 2011 pukul 23.10

ok sob...
ane tunggu!

Error Shinobi 22 November 2011 pukul 10.19

@skyp221 : silahkan dicoba sob.. semoga bermanfaat ... :)

@NgeCis : oke sob.. pasti saya share kog ... :)

RIsMa SMKDA 23 November 2011 pukul 18.17

Kalau Blog q ini gimana sob... boleh minta "Kritik & Saran" anda untuk mewujudkan blog yang disukai pengunjung...^^

Mohon Bantuannya...^^

Error Shinobi 24 November 2011 pukul 10.01

@RIsMa SMKDA : segera saya mengunjungi blognya ..

Elfrida Chania 15 Desember 2011 pukul 08.14

Terima kasih atas ilmunya...

http://elfridachania-words.blogspot.com/

Bangjal Dua Tiga 19 Desember 2011 pukul 11.41

ane betah kok disini gan

Jefry 7 Februari 2012 pukul 16.20

memberikan bonus,, sangat cemerlang sekali tipsnya dan dirasa semua pengunjung kita akan betah bila mendapatkan sesuatu yang bermanfaat namun gratis
terima kasih atas tips2 di atas, dengan tips ini semoga web saya dapat membuat pengunjung menjadi betah
Sukses selalu untuk anda

Unknown 28 Februari 2012 pukul 18.38

makasih gan ide dan saran nya. moga sukses ya..

Unknown 9 Juni 2016 pukul 15.43

nggk betah kalo dikuburan mh bang ahh kabuuurrr terima kasih atas info yang sangat unik dan beda ini

Obat Herbal Ejakulasi Dini Paling Ampuh